Skip to main content

Khayalan, Harapan, dan Kenyataan

Khayalan, Harapan, dan Kenyataan

     Menuju sebuah lorong waktu yang belum pernah terjadi merupakan imaji terarah dalam kehidupan. Menyusun strategi dari satu khayalan menuju khayalan lain sehingga tercipta dunia khayal yang mencakup seluruh aspek impian. Kemudian khayalan harus dikemudikan dengan bijaksana supaya dapat berjalan mengikuti lika-liku alur yang tersedia melewati berbagai macam rintangan yang disebut juga dengan perjuangan. Pada hal yang mendasar ini do'a menjadi bagian yang sangat berperan besar karena pertolongan datang dari Sang Maha Kuasa dimana kita dapat dikuasakan atas segala yang Dia miliki.

         Mempersiapkan hal yang harus dibawa dalam sebuah perjalanan supaya semua berjalan dengan lancar. Peluru-peluru yang dipersiapkan adalah senjata yang akan menghancurkan setiap rintangan. Selalu siap siaga dalam keadaan dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan dapat dikendalikan. Keikutsertaan Tuhan yang maha Pemberi bisa menjadi modal dalam usaha yang telah disiapkan karena Dia akan memberikan apa saja yang dibutuhkan oleh setiap insan karena sesungguhnya memang telah dijanjikan.

       Setelah semua telah dijalankan dengan baik dan tepat maka menerima atas usaha adalah jalan yang sangat benar. Apapun yang terjadi adalah kehendak Tuhan, tidak perlu menyela karena itu pasti yang terbaik. Akhir dari semua perjuangan adalah melibatkan Tuhan yang maha Pengasih lagi Penyayang karena kita akan mendapatkan semua rahmat tanpa ada yang terabaikan, sungguh maha cepat perhitungan Tuhan Semesta Alam. Tidak perlu membandingkan untuk menjadi iri, tapi membandingkan untuk menambahan keimanan dan ketaqwaan dengan sebenar-benar taqwa kepada-Nya.

         Kahayalan adalah do'a, harapan adalah do'a, dan kenyataan juga merupakan do'a. Sabar adalah sebaik-baik pertolongan. Maha benar pertolongan Tuhan atas hamba-Nya, tidak perlu dirisaukan untuk setiap kejadian. Keep spirit and be your best.


 


Comments

Popular posts from this blog

Teknik Mesin UNIB

Mechanical Engineering University Of Bengkulu Himpunan Mahasiswa Mesin Mechanical engineering atau yang biasa dikenal dengan teknik mesin merupakan salah satu program studi dari pendidikan tinggi yang terdapat di universitas negeri bengkulu (UNIB),teknik mesin merupakan ibu dari segala macam cabang keilmuawan teknik sehingga teknik mesin sering disebut dengan "THE MOTHER OF ENGINEERING". Teknik Mesin universitas bengkulu berdiri sekitar 11 tahun yang lalu atau pada tahun 2003. Teknik mesin memiliki 4 (empat) cabang bidang konsentrasi ilmu yaitu,bidang konversi energi, bidang material, bidang konstruksi dan perancangan, dan bidang produksi.Teknik Mesin Universitas Bengkulu memiliki jargon kebanggaan yaitu  Solidarity Forever  yang digemakan pada setiap perhelatan-perhelatan dalam bentuk yel-yel teknik mesin. Seperti Apa itu silahkan lihat video di bawah ini : https://www.youtube.com/watch?v=lIuyVbwtUfU

Maafkan Aku Ibu

Terhela nafas yang selalu aku haturkan kepada Tuhan, menghembuskan udara yang sepertinya tak pernah berpihak kepada harapan. Kepada Ibu dan keluarga tercinta, maafkan aku belum bisa membahagiakanmu. Hanya bermohon kepada sang Penguasa Jagad Raya, semoga tetap sehat dan bisa berkumpul seperti sedia kala. Andai adalah kata yang dusta, maka saat ini aku hanya berpasrah dan kecewa sebagai manusia.  Di tengah lautan, dalam ingin yang tak mau pulang. 

Berdamai dengan Diri

Aku sebatang pohon Diterjang beliung dan petir Belum jua bertunas sudah hangus terbakar Tidakkah hujan akan menyelamatiku?  Aku sebatang pohon Berakar serabut menyelam tanah Dalam tak bersambut banjir menghanyutkan Tidakkah matahari menyelamatiku?  Aku tau, nanti kan mati dan layu  Karena sengat mu wahai matahari Waktu mereformasi menjadi batu Sebatang pohon.