Skip to main content

Yellow Card

Yellow Card  (Kartu Kuning) Pak Presiden

    Pemerintahan Indonesia saat ini diibaratkan sedang melakukan sebuah pertandingan dan melakukan kesalahan atau pelanggaran sehingga diberikan kartu kuning oleh wasit. Itulah wajah Indonesia bagi mahasiswa Universitas Indonesia khususnya para Eksekutif Mahasiswa yang sedang memperjuangkan hak masyarakat Indonesia. Apakah itu perlu dilakukan? membuat malu sang kepala Negara di hadapan Dunia?... Tidak, saya juga harus mengeluarkan kartu kuning untuk mahasiswa Universitas Indonesia. Mengapa? 

1. Aktor dan Sutradara
     
      Dalam sebuah rencana aksi pasti memiliki seorang sutradara dan pemeran utama, hal ini sudah sangat tampak ketika Legislator Indonesia juga mengeluarkan kartu Merah setelah peristiwa tersebut berlangsung! sudah jelas bukan siapa yang menjadi dalang dari aksi yang terjadi. Jika kita kembali ke masa orde baru yang bergejolak hingga melibatkan jutaan mahasiswa memberontak untuk menjatuhkan sang Presiden RI, kita bisa melihat siapa mahasiswa yang menjadi aktivis pada saat itu? dia adalah Legislator Indonesia yang haus akan kuasa. Oleh karena itu, sangat tidak dibenarkan ketika mereka menghancurkan idealisme hanya untuk perebutan kuasa dan saat ini masih berlangsung untuk sebuah tahta.

2. Kuasa Mahasiswa

   Universitas Indonesia hanya ingin mereka dikenal kembali sebagai mahasiswa pengawas pemerintah. Mereka ingin diNomor Satu kan untuk Indonesia, mendapat keuntungan, dan mendapatkan kuasa setelah lulus kuliah nantinya.

3. Memenangkan Golongan

       Tidak sepantasnya mahasiswa menjadi kelompok yang beroposisi pada partai politik di Indonesia jika dilihat dari fungsi mahasiswa yang sebenarnya. Tapi tidak untuk mahasiswa yang menginginkan kuasa dan tahta, mereka berjuang dengan perlindungan demi kuasa yang akan datang untuk menjadi orang nomor satu dalam suatu Golongan. Aksi tersebut adalah bentuk pengikisan idealisme mahasiswa yang bertopengkan Demokrasi.

4. Tidak Berfikir Sebagai Akademika

      Kemunduran akademik Indonesia adalah ketika suatu persoalan hanya dipandang dan dilihat tanpa data dan bersumber dari media serta bernuansa politika. Apakah hal itu merupakan ajaran sang Bapak Pendidikan Indonesia? Tidak tentunya, hal ini salah!!! Logika yang dibentuk dari pendidikan haruslah digunakan sebagai metode dasar bagaimana mempersoalkan suatu permasalahan dan apa saja hal yang bisa menjadikan permasalahan tersebut berakhir. Apakah para Profesor dan para Ahli yang ada di Indonesai bungkam? tidak, mereka sudah memberikan pendapat dan solusi untuk pemerintah dalam menghadapi berbagai permasalahan. Lantas, mahasiswa? hanya sebagai pengkritik yang tak solutif. 

         Sungguh sangat sangat disayangkan, wajah mahasiswa Indonesia tercoreng dengan mencoreng wajahnya sendiri. Indonesia saat ini butuh aksi nyata dalam membantu menyukseskan tiap-tiap program pemerintah yang dijalankan. Terjun ke Lapangan, Berjabat Tangan, dan Melihat Situasi yang sebenarnya adalah hal nyata Fungsi Mahasiswa. Indonesia butuh manusia yang memanusiakan manusia bukan manusia yang haus akan kuasa tanpa sadar bahwa Dunia hanyalah Sandiwara Sang Pencipta. Demokrasi Indonesia diKuningkan oleh mahasiswa yang pada Prinsipnya Sebagai Ujung Tombak Bangsa.

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Mesin UNIB

Mechanical Engineering University Of Bengkulu Himpunan Mahasiswa Mesin Mechanical engineering atau yang biasa dikenal dengan teknik mesin merupakan salah satu program studi dari pendidikan tinggi yang terdapat di universitas negeri bengkulu (UNIB),teknik mesin merupakan ibu dari segala macam cabang keilmuawan teknik sehingga teknik mesin sering disebut dengan "THE MOTHER OF ENGINEERING". Teknik Mesin universitas bengkulu berdiri sekitar 11 tahun yang lalu atau pada tahun 2003. Teknik mesin memiliki 4 (empat) cabang bidang konsentrasi ilmu yaitu,bidang konversi energi, bidang material, bidang konstruksi dan perancangan, dan bidang produksi.Teknik Mesin Universitas Bengkulu memiliki jargon kebanggaan yaitu  Solidarity Forever  yang digemakan pada setiap perhelatan-perhelatan dalam bentuk yel-yel teknik mesin. Seperti Apa itu silahkan lihat video di bawah ini : https://www.youtube.com/watch?v=lIuyVbwtUfU

Maafkan Aku Ibu

Terhela nafas yang selalu aku haturkan kepada Tuhan, menghembuskan udara yang sepertinya tak pernah berpihak kepada harapan. Kepada Ibu dan keluarga tercinta, maafkan aku belum bisa membahagiakanmu. Hanya bermohon kepada sang Penguasa Jagad Raya, semoga tetap sehat dan bisa berkumpul seperti sedia kala. Andai adalah kata yang dusta, maka saat ini aku hanya berpasrah dan kecewa sebagai manusia.  Di tengah lautan, dalam ingin yang tak mau pulang. 

Berdamai dengan Diri

Aku sebatang pohon Diterjang beliung dan petir Belum jua bertunas sudah hangus terbakar Tidakkah hujan akan menyelamatiku?  Aku sebatang pohon Berakar serabut menyelam tanah Dalam tak bersambut banjir menghanyutkan Tidakkah matahari menyelamatiku?  Aku tau, nanti kan mati dan layu  Karena sengat mu wahai matahari Waktu mereformasi menjadi batu Sebatang pohon.