Skip to main content

Di Balik Hujan

Di Balik Hujan

Dahulu, hujan adalah temanku bermain bersama mereka yang tak pernah mengenal lelah dan selalu memberikan tawa. Hujan yang mengingatkanku kepada masa-masa di sekolah dasar. Iya! Tak jauh dari rumahku, aku berangkat menuju sekolah dengan dorongan langkah-langkah kecil memijaki tanah-tanah liat yang menanjak dan licin. Peluru! Heh, semuanya harus disiapkan karena aku akan berperang, dengan jaket gelebor dan payung lebar aku melindungi diri dari derasnya hujan. Semangat tinggi untuk bersekolah memang harus membara di dalam jiwa "(Siapa tahu jadi petinggi Negara)". Dengan sepatu yang terbungkus assoy rasanya cukup untuk melewati medan yang ekstrim.. hujan mengajarkan ku bagaimana mengalir melewati rintangan dan tantangan menuju kedewasaan. Terjatuh ataupun terpeleset itu biasa toh kita juga akan tertawa bersama di sekolah. Seperti biasa, sesampai di sekolah aku harus terlihat seperti siswa umumnya, persenjataanku disimpan dan dijaga sebaik mungkin agar tak diambil musuh. Jikalau hujan, pasti tak ada yang berkeliaran, jam istirahat juga dipakai untuk di dalam kelas sambil melihat teman-teman wanita menari melompati karet gelang yang sudah terjalin panjang. Waktu yang berjalan mengantarkanku kepada waktu untuk pulang meski hujan tak pernah menghiraukan. Itulah waktu yang mengesankan, aku bersama teman menerobos hujan.. Senjataku sepertinya sudah tak berguna he... Karena kami akan bermain di dalam siring yang alirannya deras dan jauh... (Arum Jeram) yaa bermain. Tak ada kata lelah, hanya tawa dan bahagia, esoknya mungkin sakit..haha mengasikan memang. Karena kala itu kebodohan kami adalah kebahagiaan.

Satu hari bersama hujan.

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Mesin UNIB

Mechanical Engineering University Of Bengkulu Himpunan Mahasiswa Mesin Mechanical engineering atau yang biasa dikenal dengan teknik mesin merupakan salah satu program studi dari pendidikan tinggi yang terdapat di universitas negeri bengkulu (UNIB),teknik mesin merupakan ibu dari segala macam cabang keilmuawan teknik sehingga teknik mesin sering disebut dengan "THE MOTHER OF ENGINEERING". Teknik Mesin universitas bengkulu berdiri sekitar 11 tahun yang lalu atau pada tahun 2003. Teknik mesin memiliki 4 (empat) cabang bidang konsentrasi ilmu yaitu,bidang konversi energi, bidang material, bidang konstruksi dan perancangan, dan bidang produksi.Teknik Mesin Universitas Bengkulu memiliki jargon kebanggaan yaitu  Solidarity Forever  yang digemakan pada setiap perhelatan-perhelatan dalam bentuk yel-yel teknik mesin. Seperti Apa itu silahkan lihat video di bawah ini : https://www.youtube.com/watch?v=lIuyVbwtUfU

Maafkan Aku Ibu

Terhela nafas yang selalu aku haturkan kepada Tuhan, menghembuskan udara yang sepertinya tak pernah berpihak kepada harapan. Kepada Ibu dan keluarga tercinta, maafkan aku belum bisa membahagiakanmu. Hanya bermohon kepada sang Penguasa Jagad Raya, semoga tetap sehat dan bisa berkumpul seperti sedia kala. Andai adalah kata yang dusta, maka saat ini aku hanya berpasrah dan kecewa sebagai manusia.  Di tengah lautan, dalam ingin yang tak mau pulang. 

Berdamai dengan Diri

Aku sebatang pohon Diterjang beliung dan petir Belum jua bertunas sudah hangus terbakar Tidakkah hujan akan menyelamatiku?  Aku sebatang pohon Berakar serabut menyelam tanah Dalam tak bersambut banjir menghanyutkan Tidakkah matahari menyelamatiku?  Aku tau, nanti kan mati dan layu  Karena sengat mu wahai matahari Waktu mereformasi menjadi batu Sebatang pohon.